http://kupaslagu.wapka.mobi/site_download.xhtml?cmid=31010468?get-title=Flashlight

Senin, 09 November 2015

#SIP Sofware Pengolah Database


sumber google.co.id






Menurut Kroenke (2003), Oracle adalah produk DBMS yang sangat berguna dan tangguh yang dapat bekerja pada berbagai sistem operasi yang berbeda, termasuk Windows 2000, Windows XP, beberapa variasi UNIX, beberapa sistem operasi mainframe, dan Linux. Oracle adalah produk DBMS yang paling popular di dunia serta mempunyai sejarah yang panjang dalam pengembangan dan penggunaannya. Oracle membeberkan banyak teknologinya kepada para developer, sehingga dapat diselarasikan serta disesuaikan dengan banyak cara.




sumber google.co.id





Menurut Anhar (2010)  MySQL (My Structure Query Language) adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (Database Management System) atau DBMS dari sekian banyak DBMS, seperti Oracle, MS SQL, Postagre SQL, dan lain-lain. MySQL merupakan DBMS yang multithread, multi-user yang bersifat gratis di bawah lisensi GNU General Public Licence (GPL). Beberapa kelebihan dari MySQL adalah:
MySQL dapat berjalan dengan stabil pada berbagai sistem oprasi, seperti Windows, Linux, FreeBSD, Mac Os X Server, Solaris, dan masih banyak lagi. Bersifat Open Source, MySQL didistribusikan secara open source (gratis), di bawah lisensi GNU General Public Licence (GPL). Bersifat Multiuser, MySQL dapat digunakan oleh beberapa user dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami masalah.mySQL memiliki kecepatan yang baik dalam menangani query (perintah SQL). Dengan kata lain, dapat memproses lebih banyak SQL per satuan waktu.





sumber google.co.id


Microsoft Acces adalah salah satu program aplikasi database produksi Microsoft. Microsoft Acces merupakan bagian dari aplikasi Microsoft Office. Microsoft access sebelumnya sudah memiliki banyak versi sebelum versi Microsoft 2010. Beberapa versi tersebut antara lain Microsoft access 1995 , 1997 ,2000, 2002, 2003 dan 2007. Micrsoft access sering digunakan pada pengembangan aplikasi database, khususnya aplikasi database berskala kecil. Dengan Microsoft access, kita akan lebih mudah membuat sebuah aplikasi database.






Sumber

Anhar. 2010. Paduan menguasai PHP dan MySQL secara otodidak. Jakarta: PT Trans Media.

Falah. https://www.academia.edu/7871424/Mengenal_Microsoft_Access diakses pada 9 November 2015.

Kroenke, david M. 2003. Database Processing. Jakarta: Penerbit Erlangga

Mangkulo, Hengky. A. (2010). Membangun Aplikasi Stok Inventori dengan Microsoft Access. Jakarta : PT. Gramedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar